Laman

Minggu, 29 Desember 2013

MENTERI PERTAHANAN RI TINJAU PEMBANGUNAN YONIF-10 MARINIR



Dispen Kormar (Batam). Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Purnomo Yusgiantoro meninjau pembangunan Batalyon Infanteri-10 Marinir di Pulau Setokok, Batam, Jumat (20/12/2013).
Dalam kunjungan tersebut Menhan RI yang didampingi oleh Kasal Laksamana TNI Dr.Marsetio, Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Rahmat Lubis, Karo TU Kemhan Brigjen TNI Bambang Hartawan, dan sejumlah pejabat TNI AL dan Kemhan, disambut oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington. Kunjungan tersebut untuk melihat langsung perkembangan proyek pembangunan Yonif-10 Marinir yang sampai saat ini sedang berlangsung.

 
Untuk perlu diketahui bahwa pembentukan Yonif 10 Marinir di P.Setoko, Batam ini merupakan instruksi langsung presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang menganggap bahwa kehadiran Korps Marinir Di Batam sangat diperlukan.

Hal ini mengingat Batam merupakan wilayah yang sangat strategis, yang berbatasan langsung dengan wilayah Singapore dan Malaysia, yang memiliki potensi konflik yang cukup besar. Sehingga keberadaan Korps Marinir sebagai pasukan elit TNI AL adalah suatu kebutuhan.

Salah satu hal yang membuat SBY melirik Korps Marinir agar menjadi pasukan pemukul di P. Batam khususnya dan Kepri pada umumnya adalah karna prestasi yang telah diukir oleh para petarung matra laut ini pada Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), baik yang terekspos oleh media maupun yang tidak (rahasia)


Sebelum kunjungan tersebut, Menhan RI Purnomo Yusgiantoro meresmikan tiga kapal perang dalam sebuah upacara militer yang dipimpin Komandan Upacara Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Arief RH Anggorojati di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.
Ketiga kapal perang buatan putra-putri Indonesia yang diproduksi PT. Palindo Marine Shipyard Batam tersebut adalah Kapal Republik Indonesia (KRI) Alamang 644 merupakan Kapal Cepat Rudal (KCR), Kapal Angkatan Laut (KAL) Bireun II-1-63 dan KAL Kumai I-6-58, yang memiliki spesifikasi teknologi tinggi disiapkan untuk penambahan alusista TNI AL dalam mengamankan NKRI.

Korps Marinir memang bukan yang terbesar atau terpopuler,, tapi sejarah mencatat kami tetap yang terdepan dalam Garda pertahanan NKRI dan selalu ada bersama rakyat,, karna kami ada, dari dan untuk rakyat


http://www.marinir.mil.id/index.php/component/content/article/123-break/1977-menteri-pertahanan-ri-tinjau-pembagunan-yonif-10-marinir

Minggu, 15 Desember 2013

Tips Kurangi Lemak yang Numpuk di Perut

DREAMERSRADIO.COM - Merasa perutmu tiba-tiba saja menonjol keluar alias buncit? Yap, hal ini bisa disebabkan karena menumpuknya lemak di dalam perut. Lemak di perut bisa menjadi indikator timbulnya beberapa penyakit. Selain karena terlihat ramping, mengurangi lemak di perut merupakan tindakan untuk membuat kita jadi lebih sehat. Yuk intip tips untuk mengurangi lemak yang menumpuk di perut:

1. Olahraga teratur
Olahraga teratur merupakan tips utama jika ingin mengurangi berat badan, termasuk juga mengurangi lemak di perut. Lakukan olahraga ringan seperti sit-up untuk membakar lemak di perut. Selain itu, cara ampuh lainnya adalah berlari di atas treadmill dan olahraga atau latihan perut lainnya.

2. Jangan lewatkan makan
Banyak yang berpikir bahwa jika melewati waktu makan, maka kita tidak akan menambah lemak dan lemak di perut akan berkurang. Faktanya tentu saja kebalikannya. Ketika kamu melewati waktu makan, maka level cortisol di tubuhmu akan meningkat, yang berfungsi sebagai penyimpan lemak di perut. Alangkah baiknya jika kamu mengonsumsi snack atau menu makanan ringan lainnya.

3. Gula berbahaya!
Jika kamu punya banyak lemak di perut, maka makanan manis dan gula adalah musuh terbesarmu. Makanan manis bisa meningkatkan level glukosa darah dan jumlah yang berlebihan akan tersimpan di dalam tubuhmu sebagai lemak. Jadi jauhkanlah makanan manis, meski terkadang kamu tak bisa menahannya.

4. Perbanyak konsumsi vitamin C
Vitamin C banyak terkandung di dalam buah dan sayuran, seperti jeruk, brokoli, paprika, dan lainnya. Asupan vitamin C yang melimpah akan membantu untuk menjaga level kolesterol dan juga memproduksi kartinin, yang berfungsi mengubah lemak menjadi energi.

5. Tingkatkan kualitas tidur
Kebanyakan orang cenderung untuk menunda tidur karena kesibukan jadwal. Namun, beberapa studi membuktikan bahwa tidur adalah salah satu aktivitas penting untuk kelangsungan hidup manusia. Setiap orang harus mendapatkan paling tidak 7 jam waktu tidur setiap malam. Menunda waktu tidudr akan menambah berat badan dan meningkatkan resiko terkena diabetes dan serangan jantung.
(magforwoman/ctr)

http://id.she.yahoo.com/tips-kurangi-lemak-yang-numpuk-di-perut-080800622.html

Jumat, 13 Desember 2013

SAT GULTOR TNI & POLRI NGUMPUL DI MAKO DENJAKA TNI AL, CILANDAK

APEL KESIAPSIAGAAN SATUAN GULTOR TNI DAN POLRI DI MAKO DENJAKA CILANDAK



Dispen Kormar (Jakarta). Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Pasukan Gultor TNI dan POLRI di Kesatrian Arthur Solang Denjaka, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2013).
Apel kesiapsiagaan tersebut diikuti oleh personel dari Sat 81 Gultor Kopassus TNI-AD, Denjaka TNI-AL, Sat Bravo 90 Paskhas TNI-AU, Sat 1 Gegana Brimob Polri dan Densus 88 Polri. Bertindak selaku Inspektur upacara Kepala BNPT Dr. Ansyaad Mbai.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah-tamah yang diawali sambutan dari Dankormar selaku tuan rumah yang diwakili oleh KS Pasmar-2 Kolonel Marinir Yuniar Luthfi serta sambutan Kepala BNPT. Dalam sambutannya Dr. Ansyaad Mbai berharap kehadiran BNPT mampu membangun kemitraan dan networking antara Satuan Gultor TNI dan POLRI dalam menghadapi ancaman Terorisme di masa mendatang. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan Cinderamata oleh Kepala BNPT kepada Para Komandan Sat Gultor TNI dan Polri.

 
Dalam Apel Kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan demonstrasi serbuan kilat oleh prajurit Denjaka serta lomba tembak pistol untuk mengasah kemampuan dan menjalin keakraban personel serta hiburan di lapangan tembak Denjaka TNI-AL.

http://www.marinir.mil.id/index.php/component/content/article/130-umum/1930-apel-kesiapsiagaan-satuan-gultor-tni-dan-polri-di-mako-denjaka-cilandak