Laman

Selasa, 15 April 2014

YONMARHANLAN IV TPI DUKUNG PENGAMANAN PEMILU LEGISLATIF


Dispen Kormar (Tanjungpinang). Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi keamanan di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya khususnya sebelum, selama dan setelah pemilihan Legislatif, Prajurit Yonmarhanlan IV mengikuti apel Kesiapan dan pengaman Pemilu, di lapangan Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (09/04/2014).
Apel siaga PAM Pemilu 2014 ini dipimpin oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Wahyudi H. Dwiyono, melibatkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Lantamal IV, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Yonmarhanlan IV, 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) Pomal Lantamal IV.

 
Dalam arahannya Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Wahyudi H. Dwiyono, menekankan bahwa pada intinya TNI akan memback-up Kepolisian apabila ada permintaan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan kita siap digerakkan untuk membantu tugas kepolisian. Disamping itu juga Wadan Lantamal IV mengingatkan kepada segenap Prajurit agar tetap bersikap netral tidak memihak dan atau tidak melibatkan diri dalam aktivitas politik praktis dengan tetap berpegang kepada aturan, sehingga diharapkan pesta Demokrasi Pemilu 2014 di wilayah Kepri dapat berjalan lancar dan sukses.
Keterlibatan Yonmarhanlan IV secara langsung pada proses Pemilu ini baru dilaksanakan pada periode Pilleg kali ini karena pada periode sebelumnya Yonmarhanlan IV hanya bersifat siaga (on call) di kesatuan. Adapun kesiapan unsur Yonmarhanlan IV meliputi 1 SSK di Mako Yonmarhanlan IV, 2 SST gabungan SSK Lantamal IV di Mako Lantamal IV dan 1 SST gabungan TNI / Polri di Mapolres TPI.


Sebelumnya, pada Selasa (08/04), 1 Peleton Prajurit Yonmarhanlan IV melaksanakan apel Gabungan di Mako Polres TPI bersama anggota Kodim 0315/Bintan, 1 Peleton  Brimobda Kepri, dan 1 Peleton Sabhara Polresta Tanjungpinang, selanjutnya melaksanakan Patroli Gabungan ke tempat-tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Tanjungpinang dan sekitarnya.


Kegiatan Patroli gabungan  tersebut dilaksanakan mulai terhitung tanggal 8 - 10 April 2014, dan hasil yang diperoleh secara umum pelaksanaan pemungutan suara di Tanjungpinang dan sekitarnya berjalan dengan aman, tertib, lancar dan terkendali. 

Sumber : http://www.marinir.mil.id/index.php/component/content/article/130-umum/2407-yonmarhanlan-iv-tpi-dukung-pengamanan-pemilu-legislatif