Laman

Minggu, 15 Desember 2013

Tips Kurangi Lemak yang Numpuk di Perut

DREAMERSRADIO.COM - Merasa perutmu tiba-tiba saja menonjol keluar alias buncit? Yap, hal ini bisa disebabkan karena menumpuknya lemak di dalam perut. Lemak di perut bisa menjadi indikator timbulnya beberapa penyakit. Selain karena terlihat ramping, mengurangi lemak di perut merupakan tindakan untuk membuat kita jadi lebih sehat. Yuk intip tips untuk mengurangi lemak yang menumpuk di perut:

1. Olahraga teratur
Olahraga teratur merupakan tips utama jika ingin mengurangi berat badan, termasuk juga mengurangi lemak di perut. Lakukan olahraga ringan seperti sit-up untuk membakar lemak di perut. Selain itu, cara ampuh lainnya adalah berlari di atas treadmill dan olahraga atau latihan perut lainnya.

2. Jangan lewatkan makan
Banyak yang berpikir bahwa jika melewati waktu makan, maka kita tidak akan menambah lemak dan lemak di perut akan berkurang. Faktanya tentu saja kebalikannya. Ketika kamu melewati waktu makan, maka level cortisol di tubuhmu akan meningkat, yang berfungsi sebagai penyimpan lemak di perut. Alangkah baiknya jika kamu mengonsumsi snack atau menu makanan ringan lainnya.

3. Gula berbahaya!
Jika kamu punya banyak lemak di perut, maka makanan manis dan gula adalah musuh terbesarmu. Makanan manis bisa meningkatkan level glukosa darah dan jumlah yang berlebihan akan tersimpan di dalam tubuhmu sebagai lemak. Jadi jauhkanlah makanan manis, meski terkadang kamu tak bisa menahannya.

4. Perbanyak konsumsi vitamin C
Vitamin C banyak terkandung di dalam buah dan sayuran, seperti jeruk, brokoli, paprika, dan lainnya. Asupan vitamin C yang melimpah akan membantu untuk menjaga level kolesterol dan juga memproduksi kartinin, yang berfungsi mengubah lemak menjadi energi.

5. Tingkatkan kualitas tidur
Kebanyakan orang cenderung untuk menunda tidur karena kesibukan jadwal. Namun, beberapa studi membuktikan bahwa tidur adalah salah satu aktivitas penting untuk kelangsungan hidup manusia. Setiap orang harus mendapatkan paling tidak 7 jam waktu tidur setiap malam. Menunda waktu tidudr akan menambah berat badan dan meningkatkan resiko terkena diabetes dan serangan jantung.
(magforwoman/ctr)

http://id.she.yahoo.com/tips-kurangi-lemak-yang-numpuk-di-perut-080800622.html