Laman

Senin, 06 Januari 2014

Patut Dicontoh, Pemimpin Korea Utara Eksekusi Mati Pamannya Yang Korupsi



Foto Mr Chang di pengadilan, tanggannya diborgol
Foto Mr Chang di pengadilan, tanggannya diborgol
Kantor berita pemerintah Korea Utara atau Korea Central News Agency (KCNA) mengabarkan bahwa  wakil Kepala Komisi Pertahanan Nasional Korea Utara, Jang Song Thaek telah dieksekusi mati.
Seperti dikutip oleh nknews.org, pengadilan militer khusus menilai Jang Song-thaek sebagai pengkhianat bangsa karena telah melawan partai, kontra-revolusioner, dan menyalahgunakan karir politiknya.

Jang yang menikah dengan bibi kandung pemimpin Korut, Kim Jong-un disebut berupaya  menggulingkan negara dan merebut kekuasaan tertinggi partai.“Partai kami tidak akan mengampuni siapa pun yang menantang kepemimpinan dan melanggar kepentingan negara dan orang-orang yang melanggar prinsip revolusi, terlepas dari posisi dan jasanya,” seru Partai Buruh Korea atau Workers’ Party of Korea (WPK), sebagaimana dikutip Xinhua.

Sementara media Korea Selatan, Yonhap menyebut bahwa Jang dikenai Pasal 60 KUHP UU Korea Utara. Eksekusi dilakukan setelah Jang dipecat dari jabatan politiknya dan juga dari Partai Buruh pada pertemuan Biro Politik Komite Pusat Partai Buruh di Pyongyang Minggu (8/12).[wid]

http://posmetrobatam.com/2013/12/patut-dicontoh-pemimpin-korea-utara-eksekusi-mati-pamannya-yang-korupsi/