Laman

Rabu, 30 Oktober 2013

Tim Garuda Muda U-19 Taklukkan Korsel 3 - 2


timnas u19

TIMNAS U19


TIMNAS U19 HANCURKAN KOREA SELATAN DENGAN SKOR 3-2

"Kemenangan tipis yang didapat timnas U19 atas Korea Selatan pada 12 oktober 2013 memang di luar perkiraan, tetapi Garuda Muda main sesuai yang diinstruksikan,"  kata Indra Sjafri sebagai Kepala Pelatih timnas Indonesia  U19.


Setelah mengalahkan  Korea Selatan dengan skor 3-2, dimana Evan Dimas sebagai Man of the match (melakukan hat-trick). Timnas U19 Indonesia berhasil berada  di puncak klasemen Grup G dengan nilai 9. Pada putaran kualifikasi Piala Asia U-19 ini, Garuda Muda hanya kebobolan 2 dari 3 pertandingan, ini merupakan hasil yang luar biasa.

Dengan hasil tersebut, Garuda Muda Indonesia  mampu menembus putaran final Piala Asia U-19 yang akan di laksanakan tahun 2014 di Myanmar.

"Saya berterima kasih kepada semua pemain yang berjuang, teman-teman media, dan masyarakat Indonesia, baik yang hadir di Gelora Bung Karno (GBK) maupun yang menonton di layar kaca. Setelah ini, mari kita nikmati kemenangan yang telah kita raih," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Kemenangan ini , di luar prediksi/perkiraan semua orang terhadap Garuda Muda saat menjalani kualifikasi, apalagi saat melawan Korea Selatan, mereka berpikir akan terhenti laju Garuda Muda saat Tim kuat tersebut.

Tapi ternyata Indonesia mampu bermain teratur dan sering mengancam gawang Korea Selatan. Bahkan, tim berstatus juara bertahan Piala Asia itu sampai tertinggal tiga kali.


"Kita (Timnas Indonesia U19) tidak hanya menang. Tapi kita sudah mempermainkan Korsel. Anak-anak dengan mudahnya melewati para pemain Korsel, memegang  kendali lapangan tengah. Saya sangat bangga dengan mereka," ucap pria kelahiran Minang ini dengan senyumnya.